Facebook Like

1. Manusia adalah citra Allah yang unik, karena itu harkat dan martabatnya dijunjung tinggi, dan dalam keutuhannya menjadi pusat pelayanan keperawatan.

2. Keperawatan adalah pelayanan profesional berdasarkan ilmu dan kiat keperawatan yang dilandasi iman dan moral Kristiani, untuk meningkatkan derajat kesehatan secara optimal kepada individu, keluarga, dan msyarakat.

3. Pelayanan keperawatan berorientasi pada tujuan yang dicapai melalui usaha bersama tim kesehatan, pasien, dan keluarga.

4. Asuhan keperawatan dilaksanakan dengan menggunakan proses keperawatan dengan lima tahapan untuk memenuhi kebutuhan kesehatan pasien/keluarga.

5. Perawat bertanggungjawab dan bertanggunggugat, memiliki wewenang untuk melakukan asuhan keperawatan secara utuh berdasarkan standar asuhan keperawatan.

6. Hubungan perawat dan klien merupakan hubungan profesional, bersifat terapeutik, dan mencerminkan belas kasih Allah, yang melayani dengan cermat dan penuh pengabdian, tanpa membedakan suku, agama / kepercayaan, dan status pasien.

7. Pendidikan keperawatan berkelanjutan dilaksanakan secara terus-menerus untuk perkembangan staf dalam pelayanan keperawatan.

8. Lingkungan sebagai karunia Allah merupakan faktor yang berpengaruh pada kesehatan, yaitu perlu dipelihara dan diperhatikan demi kesejahteraan masyarakat.